Senin, 11 Februari 2013

Audit Kelurahan


Pelaksanaan kegiatan pembangunan di SKPD Kelurahan Bandungrejosari Kec Sukun Kota Malang tahun 2012 telah selesai dilaksanakan. Hasil kegiatanpun sudah dirasakan oleh masyarakat Kelurahan, khususnya yang terkait dengan kegiatan infrastruktur/sarana prasana dasar lingkungan. Dari rehab gedung, pembangunan jalan (paving dan pengaspalan jalan) serta perbaikan jaringan dan drainase pun sudah dirasakan manfaatnya. Demikian juga dengan kegiatan non fisik, yang berupa pengadaan barang, pelatihan dan penguatan kelembagaanpun sudah selesai.

Walaupun kegiatan non fisik belum dirasakan hasilnya, namun pada rapat koordinasi bulan Januari 2013 sudah disampaikan oleh Lurah Bandungrejosari bahwa peningkatan kualitas kelembagaan dan individu akan diteruskan dengan kegiatan lanjutan pada tahun anggaran 2013. Untuk itu masyarakat , baik secara individu kelompok maupun kelembagaan diharapkan lebih mampu untuk meneruskan dan mengembangkan kegiatannya sampai satu saatnya nanti membawa dampak positif.

Sebagaimana layaknya satu organisasi, maka bagian utuh dari perencanaan dan pelaksanaan kegiatan adalah proses evaluasi dan monitoring. Proses monitoring kegiatan sudah dilaksanakan lewat kelembagaan terkait dari kecamatan Sukun Kota Malang saat pelaksanaan kegiatan. Dan bagian terakhir dari perwujudan pelayanan prima, adalah pemeriksaan keuangan. Yang pada kesempatan tahun 2013 dilaksanakan oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan).

Kelurahan Bandungrejosari adalah satu dari tiga SKPD yang akan disampling oleh BPK , disamping Dinas Pendidikan Dinas Pekerjaan Umum dan Pengawasan Bangunan serta Dinas Pendapatan Daerah. Adapun pelaksanaan pemeriksaan keuangan atas pemakaian Dana APBD Kota Malang di SKPD Kelurahan Bandungrejosari akan dilaksanakan tanggal 11 Pebruari sampai dengan 02 Maret 2013. Dan pesan umum yang disampaiakan oleh Sekda Kota Malang agar kegiatan di atas dapat berlangsung dengan tertib, dilayani dengan ramah dan senyum. Hal ini adalah wujud dari pelayanan  prima yang sedang dibangun oleh SKPD Kelurahan Bandungrejosari dan diharapkan hasil akhir dari pemeriksaan BPK tersebut adalah WAJAR TANPA PENGECUALIAN.

Mari kita dukung pemeriksaan Keuangan dengan semangat satu jiwa ....... AREMA  
Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support