Senin, 28 Desember 2015

Bayam dapat mencegah Flu

Berada pada musim pancaroba sekarang ini sudah menjadi kepahaman masyarakat akan dampak penyakit flu. Mulai badan meriang, batuk, hidung berair terus menerus dan terganggunya pola kerja. Nah oleh karena itu, tentunya anda harus benar-benar memperhatikan kondisi kebugaran tubuh andadan menjaga sistem imun tubuh tetap kuat. Ada banyak cara untuk menjaga kondisi agar tetap fit. Selain rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan sehatpun bisa jadi merupakan cara untuk menjaga tubuh tetap fit. 
Dikutib dari Feed.id beberapa makanan berikut ii dapat mengurangi flu dan mempertahankan tubuh tetap fit : 
1. Nanas, 
Sebuah penelitian yang dilakukan di Philippine Women’s University School of Nutrition, menyatakan bahwa mengkonsumsi satu hingga dua potong nanas setiap hari selama kurang lebih dua bulan dapat membantu tubuh meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan nanas mengandung nutrisi penting yang dapat meningkatkan produksi granusolit. Granusolit sendiri merupakan jenis darah putih yang berfungsi melawan bakteri jahat yang masuk dalam tubuh. 
2. Yogurt.
Anda suka makan yogurt? bersyukurlah bagi Anda yang hoby mengkonsumsi jenis makanan yang satu ini. Pasalnya Journal of family Korea Medicine, mengungkapkan bahwa probiotik dalam yogurt dapat membantu tubuh mencegah flu dan pilek. Selain itu yogurt juga sangat baik untuk menyehatkan sistem pencernaan.
3. Cabe rawit, 
Siapa sangka si kecil yang identik dengan rasa pedas ini merupakan bahan makanan yang dapat mencegah flu. Hal ini dikarenakan cabai rawit mengandung capsaicin yang dapat berfungsi melawan virus penyebab flu. Namun demikian, tentunya Anda juga harus berhati – hati dalam mengkonsumsi cabai rawit. Pasalnya jika Anda memang tidak terbiasa mengkonsumsi bahan makanan ini dalam jumlah yang besar, bisa jadi justru Anda akan mengalami gangguan pencernaan.
4. Salmon, 
Salmon merupakan salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh. Salmon dikenal memiliki kandungan seperti omega-3, protein, serta kalsium dalam jumlah yang cukup tinggi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan gizi terbaik, disarankan untuk mengolah salmon dengan cara di panggang.
5. Bayam, 
Anda tentu setuju bahwa bayam merupakan salah satu bahan makanan yang sangat menyehatkan. Sayuran berwarna hijau ini mengandung zinc dan vitamin A dalam kadar yang cukup. Kedua zat ini terbukti ampuh dalam meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh.
6. Wortel, 
Selama ini wortel mungkin lebih dikenal sebagai bahan makanan yang sangat baik untuk kesehatan mata. Namun siapa sangka, dibalik manfaat utamanya tersebut, wortel juga mampu meingkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Dalam wortel terkandung beta-karoten yang efektif melawan berbagai infeksi serta vitamin A yang mempu memperkuat sistem imun.
7. Selai Kacang, 
Jenis makanan selanjutnya yang dapat mencegah flu saat musim penghujan adalah selai kacang. Dalam selai kacang terkandung banyak vitamin E dan antioksidan yang ampuh melawan berbagai jenis virus, termasuk virus penyebab flu. Dengan kata lain selai kacang ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh Anda dari gangguan berbagai penyakit selama masa pancaroba dan musim penghujan.
Tapi kalu sudah sakit flu, segeralah ke dokter untuk pemulihan kesehatan. Dan jangan lupa berdoa agar tetap sehat dan diberkati oleh Tuhan adalah obat yang manjur. Jadi segeralah untuk bergerak dan tetap berolahraga dengan teratur 
Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support