Selasa, 31 Juli 2012

Berkah umat di bulan penuh berkah

Ajaran cinta kasih, pengamalan tentang ajaran budi pekerti dan aktualisasi tentang nilai-nilai kuhur Bangsa Indonesia patutlah diterapkan pada momen bulan penuh berkah , BULAN RAMADHAN. Sebagai satu pembelajaran utuh tentang cinta kasih, menamalkan yang sedikit, kerelawanan sudah sewajarnya berjalan mulus dan tanpa tendensi apapun kecuali untuk membela bumi agar tetap menjadi surga bagi semua.
Mengamalkan visi Setiap Detik berjuang demi kebajikan , Yayasan Budha Tzu Chi memberikan sembako murah bagi masyarakat Kota Malang , dimana kegiatan /penyerahan sembako akan dilaksanakan pada Minggu 5 Agustus 2012 di Gedung Olahraga Bima Sakti jl S Supriadi (depan pom bensin Sukun) Malang.
Pemilahan Sampah Organik bersama siswa  SMAK di Batam
Menurut bapak Benny selaku koordinator pembagian sembako di Kecamatan Sukun, bahwa tidak semua Kelurahan di Kecamatan Sukun mendapatkan alokasi sembako gratis ini. Sedangkan penerima manfaat adalah warga Kelurahan yang tercantum dalam data PPLS 2011 melalui beberapa pertimbangan dari koordinator raskin dan mendapatkan restu dari bapak Camat Sukun. Disamping itu tidak semua warga easkin mendapatkan jatah sembako gratis ini, sehingga pada saat pemberian keterangan pada beberapa Ketua RW disampaikan bahwa warga yang mendapatkan alokasi namanya sudah tercqantum dari Yayasan .
Pada keterangan lain, dalam rangka menjawab beberapa pertanyaan dari Ketua RW, disampaikan bahwa para Ketua RW dimohon untuk menerima kupon dari Yayasan dan diharapkan menyampaikan pada Ketua RT selanjutnya Ketua RT pada penerima manfaat. Selain itu pada Kupon Sembako Gratis sudah tercantum nama dan alamat penerima, namun untuk mengambilnya dapat diwakilkan pada saudara satu rumah (bila berhalangan hadir).
Berbekal pada pengamalan cinta kasih pak Benny berharap juga agar kegiatan ini dapat mengajarkan pada kita semua bagaimana mengasihi sesama lewat kerelawanan dan pemberian sembako gratis ini.
Pada akhir pertemuan sabtu, 28 Juli 2012 yl bapak Jumain (Ketua RW IV) menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga pada Yayasan dan para relawan (secara kebetulan adalah berasal dari salah satu pabrik kertas di Mojokerto) yang bersusah payah menggulirkan acara ini. Dan tak lupa bapak Benny selaku koord Kupon Sembako Gratis menyampaikan salut atas bantuan informasi dan layanan lembaga KIM BIJAK yang dengan sukarela  mengkoordinir bapak ketua RW dan penyediaan sarana prasarana tempat sehingga alokasi 13. RW dapat berjalan lancar.

PANJI ARIO dan MASHARI - KIM BIJAK Juli 2012
Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support