Kamis, 23 Februari 2012

Musrenbangcam Sukun tahun 2012

Siang cerah tidak ada mendung menggantung pada Kamis 23 Januari 2012, menjadi awal yang baik pada pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sukun tahun 2012. 
Pelaksanaan diawali dengan sambutan stake holder pemerintahan berupa paparan pembangunan kecamatan Sukun oleh Bapak Camat Sukun Drs ALIE MULYANTO MM, perwakilan dari Anggota Dewan Daerah pilihan Sukun Bapak Ir EDY SOFYAN DJARWOKO dan di akhiri oleh BAPPEDA Kota Malang. Secara umum berisi evaluasi hasil pembangunan tahun 2011 dan harapan -baik issue strategis dan gambaran umum rencana pembangunan tahun 2013- dan arahan pembangunan ke depan berbasis data dan rencana kerja nasional (RPJMD Kota Malang 2009 - 2013).
Bahasa yang disampaikan oleh ketiga stake holder pemerintahan di atas tersampaikan lugas, hangat dan menyentuh. Mengingat nuansa dilapangan masih belum kondusif, terkait pelaksanaan Dana Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan tahun 2012. Tetapi dalam bahasa santun disampaikan oleh bapak Camat Sukun serta Ketua Assosiasi LPMK Sukun bahwa apapun kegiatan pembangunan di tingkatan masyarakat harus didukung bersama, sinergis dan tidak mempermasalahkan perbedaan apapun. Dan dipesankan bapak camat tetap mengedepankan aspek-aspek perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan yang bersifat partisipatif dan kegiatannya berupa padat karya. 
Dalam kegiatan diskusi yang dipandu oleh panitia Musrenbang Kecamatan, banyak masukan yang disampaikan oleh perwakilan Dinas / SKPD teknis tingkat Kota Malang. Sehingga memberikan pencerahan pada delegasi 11 Kelurahan untuk menata ulang usulan, memperbaiki nomenclature serta bahan perencanaan strategis Kelurahan. Khususnya pengembangan kegiatan dan memasukkan aspek-aspek teknis terkait Sistem Informasi Perencanaan Daerah (SIMRENDA) tahun 2013.
Mengakhiri kegiatan, Camat Sukun maupun Ketua Assosiasi LPMK Sukun bapak YUDHO mengisyaratkan bahwa siapapun pelaksana Dana Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan sedapat mungkin dilaksanakan dengan tetap meniadakan perbedaan karakter 3 Lembaga Besar di Kelurahan , yakni SKPD Kelurahan, LPMK dan BKM. Harapannya siapapun yang dialokasikan menjadi leading sector  kegiatan pembangunan seyogyanya dapat menampilkan hasil yang optimal. 
Acaranya ditutup dengan doa jam 12.15 WIB dan makan siang bersama nasi kotak dan negosiasi bersama perwakilan dinas.


Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support