Minggu, 28 April 2013

Pekan KIM VII Jawa Timur 2013

AREMANIA JUARA
Berlangsung dengan kemegahan BUMI SUMEKAR Kabupaten Sumenep, Selasa (23/4), Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Jawa Tumur telah dibuka oleh Gubernur Jawa Timur DR H. Soekarwo, SH M.Hum dengan kemeriahan khas Kabupaten Sumenep. Salah satu kabupaten unggulan Jawa Timur dengan potensi wisata yang luar biasa dan slogan khas SUPER MANTAP. 
Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jawa Timur VII tahun 2013 merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memberdayakan masyarakat untuk saling berinteraksi, tukar pengalaman menambah wawasan dan pengalaman, serta bisa melihat dari dekat pemberdayaan kelompok informasi dalam memilih dan memilah informasi yang diberikan kepada masyarakat.
Seni tari, salah satu ciri khas budaya Kabupaten Sumenep
Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Haryogi, SH, M.Si pada Pembukaan Pekan KIM dan LCCK Jawa Timur 2013 di Graha Serba Guna Adipoday Sumenep. Menurutnya, keberadaan KIM mampu melakukan edukasi secara komprehensif yang berkelanjutan dalam menyebar luaskan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Dengan demikian Pekan KIM VII ini dapat meningkatkan peran dan kualitas anggota KIM dan masyarakat dalam memanfaatkan dan menyebarluaskan informasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.
Ditambahkan, sampai saat ini keberadaan KIM dan Telecenter di Jawa Timur terus meningkat. Jumlah KIM sebanyak 763 kelompok di seluruh Jawa Timur dan telecenter telah tersebar secara merata di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. 
 Kegiatan utama Pekan KIM, yakni Grand Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) yang diikuti para jawara dari masing-masing Bakorwil, Sedangkan kegiatan pendukung lainnya pada kegiatan Pekan KIM yang dilaksanakan mulai tanggal 23 -27 April ini, yakni, Pameran Produk Unggulan, Sarasehan Anggota KIM, Workshop Teknologi Informasi, Demo Pelayanan Informasi dan Konsultasi TI dan Telecenter, Pertura ( Pertunjukan Rakyat ) dan Lomba Blog.
Disarikan dari berbagai sumber : 
Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support