Minggu, 28 April 2013

Songenep . . . Luar Biasa


Luar Biasa ....... hanya itu yang keluar dari Pakde Karwo (DR. H Soekarwo M Hum - Gubernur Jawa Timur) pada saat menyam paikan ucapan pada Ketua KIM BIJAK Kota Malang atas prestasi yang di raih dalam Grand Final LCCK yang dilangsungkan di Gedung Adhy Poday Kabupaten Sumenep Madura. 
Disadari atau tidak, dalam kacamata Ario Rachmono BS Ketua KIM BIJAK, melewati masa masa sulit. Mengalami sulitnya membuat format baru agar sebuah institusi bernama KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) tidak dipandang sebelah mata, diminati dan dapat dipahami oleh masyaraakat sebagai end user. Mulai dengan argumentasi tentang eksistensi dan branded KIM sebagai organisasi Plat N .
Dimulai dengan perubahan motto KIM BIJAK (Berdayakan Informasi yang Jujur Aktual dan Komunikatif), perubahan basis (dari usaha ke media informasi) dan mengambil Radio Komunitas sebagai media pengembangan Kelompok Informasi. Berbagai argumen yang dianggap nyleneh atau kata orang Ora Umum. Salah satunya adalah mengedepankan Radio Komunitas Duta Swara FM sebagai media pengembangan, sekaligus melakukan branded KIM BIJAK. 
Mulai dengan siaran langsung prosesi Musrenbangkel tahun 2011 dan talk show menjelang Pemilu BKM 2011, masyarakat dan Pemerintah Kota Malang melalui Kelurahan mulai mengambil peran KIM dalam sosialisasi, mediasi dan aspek teknis pengelolaan Dana Hibah. Sungguh luar biasa akhirnya pada ujian tahap awal di Bakorwil tahun 2012 dapat lulus dan Juara I tingkat Bakorwil Malang lewat ide monomalis spektakuler. Dimana dalam perjalanan awal (yakni ujian administrasi dengan pendamping Bidang SKDI Dinas Kominfo Kota Malang), lewat slogan dengan menguasai informasi kita akan menguasai dunia, mampu mencapai peringkat I. Dan dengan metode minimalis dan spektakuler lewat kerjasama teknis operasional (bermitra dengan SMK 11 Bakalan Krajan) serta unjuk kebolehan teatrikal penyampaian inforamsi yang aktual dan komunikatif dapat menarik minat juri dan penonton untuk di beri gelar Juara tingkat Bakorwil Malang. 

Untuk itulah kalimat Pakde Karwo sungguh membuat KIM BIJAK merasa terhormat dan terpanggil untuk dapat memberikan aspirasi pada kawan kawan agen perjuanagan informasi di seluruh Jawa Timur. 

Bersama Ibu Kepaala Dinas da Staff Dinas Kominfo Kota Malang

Tumbuh Harmonis ber Etika bersama ikon LCCK 2013
  
Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support