Minggu, 18 Mei 2014

Pesta Rakyat dan Seni Budaya

Lurah Bandungrejosari beserta Camat mendampingi warga dalam
Festival Kesenian antar RW se Kelurahan Bandungrejosari .
Sebagai penterjemahan berkepriba- dian secara kebudayaan, selama sehari penuh Sabtu (17/5) dilaksanakan Lomba berkesian antar PAUD, TK, SD, SMP dan SMK se Kelurahan Bandungrejosari Kecama- tan Sukun Kota Malang. 
Lomba Seni dan Budaya ini adalah sebagai satu acara utama selain Bayar Pajak PBB bersama yang juga dilaksanakan Sabtu dan Minggu  (17-18 Mei 2014), berkeinginan untuk menumbuhkan rasa cinta akan budaya Tanah Air serta membangun semangat kebangsaan lewat Seni dan Budaya selain kegiatan Pembanguna bidang Fisik dan Sosial lainnya. 
Sang Garuda dari RW 
Drs Ilham Sholeh MPd selaku Panitia bidang Festival Seni ini menyampaikan bahwa Seni dan Budaya yang ada di Kelurahan Bandungrejosari sangat banyak. Namun belum ada satu wahana yang bisa menampilkan aspirasi dan apresiasi berkesenian, yang mampu memunculkan seberapa besar potensi berkesenian di Kelurahan ini. Untuk itu Pesta Bayar Pajak PBB kali ini dimaksudkan sebagai awal terciptanya wahana berkesenian, yang pada puncaknya minggu (18/5) akan menampilkan Pertunjukan Rakyat dengan menampilkan sosok panutan Kota Malang sebagai tokoh utama. 
SMK Kanjuruhan in action 
Namun masyarakat dapat memaklumi dan mengaku puas dengan tampilan kesenian dan budaya yang ditampilkan pada pagi sampai dengan malam, sabtu kemarin. Hal ini dikarenakan Bapak Walikota Malang Drs Moch Anton ternyata tidak bisa hadir memerankan sosok Ki Ageng Gribig dalam fragmen drama Jawa berjudul SANG AGENG, dikarenakan sampai Sabtu malam beliau masih melaksanakan tugas Pemerintahan di Filipina. Bahkan sempat melakukan konfirmasi kepada sekretaris pribadi Bapak Walikota minggu pagi, bahwa pesawat beliau baru merapat minggu sore. 
Panji/KIM Bijak 
 

Ki ka .. Lurah Zainul Amali, SSos MSi, Camat Sukun Drs Priadi MM
dan Ketua Panitia Moch Hasan MPd 

Malam minggu bersama ber Kesenian dengan masyarakat,
dukungan penuh kawan-kawan mahasiswa Unikama  
Hiburan yang tidak terlupakan bagi masyarakat dan 
kawan-kawan mahasiswa Unikama.











Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support