Minggu, 18 Mei 2014

Pesta atau Expo . . . . bagian 2

Acara pembukaan dimulai dari sirene yang dilakukan bersama oleh Rektor Unikama, Kadinas Pemuda dan Olahraga
dan Camat Sukun disaksikan oleh Panitia Pelaksana Kelurahan Bandungrejosari dan Universitas Kanjuruhan Malang


Meriah dan prestisius ..... itu yang dirasakan oleh semua peserta, baik pelaksana, penonton atau pelaku kegiatan Pesta Rakyat Bayar PBB Bersama dan Bazaar PKK. Walau Panitia Pelaksana merasa banyak kekurangan, namun itu semua tertutup dengan antusiame masyarakat melaksanakan kegiatan ini secara bersama lewat kegiatan Ceria Cerdas dan Cemerlang. 
Tidak banyak yang disampaikan oleh Panpel kecuali kebersamaan dalam melaksanakan acara ini secara sukses lewat kebersamaan dalam langkah positip. 
Demikian co sponsor acara ini mampu membuat gemerlap suasana Pesta Rakyat Bayar PBB bersama, juga stand Bazaar baik oleh Ibu PKK Kelurahan berikut Pokja Pokja serta didukung oleh kewirausahaan dari kalangan mahasiswa dan masyarakat kreatif. 
Walau disadari sepenuhnya bahwa kegiatan ini didukung oleh banyak pihak, termasuk masyarakat di luar Kelurahan Bandungrejosari. Namun kegiatan yang satu ini patutlah diacungi jempol dan hampir mirip dengan expo pembangunan. Mengingat masyarakat disuguhi oleh suasana pesta rakyat, bazaar aneka produk yang beberapa masyarakat yang diminta pendapatnya sangat apresiatif dan berharap dapat dilanjutkan ditahun mendatang. Seperti yang diungkap oleh Bp Warsito dalam pengantar acara pada pembukaan Gelaran Pesta Rakyat ini, bahwa kegiatan ini adalah agenda tahunan masyarakat Kelurahan Bandungrejosari. Yang tahun demi tahun pelaksanaannya diharapkan selalu meningkat, baik appresiasi masyarakatnya, prestasinya (seperti dikatakan oleh Bp Drs Priadi selaku Camat Sukun) dalam mendukung perolehan Pajak PBB. 
Selaras dengan itu, Lurah Bandungrejosari Zainul Amali, SSos MSi, menjelaskan bahwa selain rutin tupoksi kegiatan ini adalah untuk melestarikan budaya membayar pajak. Bukan Hanya PBB saja, namun juga pajak-pajak yang lainnya yang menjadi kewajiban Wajib Pajak. Seperti BPHTB, pajak kendaraan bermotor, pajak rumah makan dan masih banyak lagi. Hal ini dirasa penting, karena dari hasil pajaklah Pemerintah Kota Malang dapat terus melaksanakan kegiatan pembangunan di segala bidang. 
Disamping itu beliau selaku Lurah Bandungrejosari, berdasarkan pengalamannya selama lebih kurang 4 tahun menjabat di Kelurahan ini, masyarakat harus juga bisa berbagi dengan sesamanya. Khususnya yang tidak berkemampuan, rentan dan layak untuk disantuni. Oleh karena itulah pada kegiatan kali ini juga ada satu kegiatn berbagi santunan, yang dananya diperoleh dari masyarakat, para donatur dan stake holder Kelurahan. Salahsatunya adalah Universitas Kanjuruhan. 
Beliau juga berpesan, agar nantinya esensi kegiatan ini akan tetap dilanjutkan dan dukungan pada semua pihak akan tetap digaungkan . Tidak saja di Kelurahan, namun pada semua dinas dan instansi terkait. Untuk membumikan visi misi Kota Malang, yaitu Menuju Kota Malang Bermartabat. Karena kegiatan ini boleh diakui hanya dilakukan oleh Kelurahan Bandungrejosari, namun kemanfaatannya dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Malang. 
Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support