Sabtu, 07 November 2015

Menuju Negeri Awan

Jalinan Keluarga Besar Kelurahan Bandungrejosari kec Sukun Kota Malang Oktober 2015, Kuta Bali
Mengisi rayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70, Kelurahan Bandungrejosari membulatkan tekad untuk tetap mengabdi kepada warganya melalui peningkatan layanan sosial. Ini dibuktikan dengan keberangkatan rombongan tokoh masyarakat berikut perangkat Kelurahan Bandungrejosari ke Propinsi Bali Jumat (16/10).
Zainul Amali S.Sos MSi selaku Lurah menyampaikan pada para tokoh masyarakat yang hadir bersama di Kolam renang Hotel POP Harris Denpasar, bahwa kegiatan ini memang dikhususkan pada pembubaran Panitia HUT RI Ke 70 Kelurahan Bandungrejosari. Namun dibalik keberhasilan acara pesta mengisi kemerdekaan, juga tersimpan prestasi yang luarbiasa dari semua warga Kelurahan. Tidak bisa dipungkiri bahwa kegiatan ini adalah kegiatan satu satunya di Kota Malang, namun bukan itu keinginannnya. Keberhasilan berprestasi pada kolaborasi bersama Pemerintah Kota Malang dan warganya adalah salah satu wujud dari kemartabatan Kota Malang. Untuk itu Panitia HUT RI Ke 70 tidak usah berbangga dulu, mengingat prestasi dan kerjasama yang lebih baik harus diwujudkan lagi menjelang akhir tahun dan kegiatan pembangunan di tahun-tahun berikutnya. 
Salah satu keberhasilan dan prestasi sudah ditunjukkan oleh Allah Swt kepada warga Kelurahan Bandungrejosari lewat kegiatan Forum Kerukunan Antar Ummat Beragama (FKKAUB) Kelurahan Bandungrejosari dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) BIJAK. Untuk itu appresiasi Abah Anton (H Moch Anton - Walikota Malang) kepada warga Kelurahan ini patut disyukuri dan didukung kebijakannya sampai periode berakhirnya jabatan beliau. 

Drs Moch Djaelani menerima ucapan selamat dari Lurah Bandungrejosari mewakili Pemerintah Kota Malang
Pada kesempatan lain Drs Moch Djaelani selaku Ketua KIM BIJAK yang baru menyampaikan, bahwa kegiatan KIM BIJAK periode mendatang lebih dititik beratkan pada pengelolaan dan penyebar luasan informasi berbasis jurnalisme warga dan pengembangan media informasi. Salah satunya adalah mengoptimalkan satu perangkat repeater (yang akan disupport  oleh Dinas Kominfo Kota Malang), Pengelolaan Papan Informasi (sementara masih terpasang di Wilayah RW 07 Sukun Pondok Indah) dan satu unit LCD (juga akan disupport oleh Dinas Kominfo Kota Malang) pada penyebarluasan informasi di 13 RW.
Maka sudah selayaknya Kelurahan Bandungrejosari sudah menjadi negeri di atas awan , mengingat Kelurahan Bandungrejosari adalah salah satu Kelurahan terbesar di Kota Malang. Dan sebagai motor penggerak pertama adalah kontributor 13 RW lewat pengelolaan informasi berbagai media oleh KIM BIJAK. dan mengutamakan Kerukunan Antar Umat Beragama. 
Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support