Rabu, 08 Februari 2012

Kunjungan Bunda Dra. Hj. Heri Pudji Utami, M.AP

 
Hari Rabu 8 Pebruari 2012 jam 09.00 WIB merupakan momen bahagia di POSYANDU CEMPAKA I RW 08 Kelurahan Bandungrejosari. Hari itu Bunda Dra. Hj. Heri Pudji Utami, M.Ap berkunjung dalam kegiatan Posyandu Balita dan Lansia, yang disambut warga Janti Barat dengan antusias dan perasaan syukur yang tak terhingga. Selain kunjungan kerja, sebagai ibu nya AREMA , sudah selayaknya juga melakukan kegiatan silaturahim dengan warganya. 
Kunjungan hari ini dihadiri TP. PKK Kelurahan Kecamatan Sukun, TP. PKK Kelurahan Bandungrejosari, Tim Kesehatan dari PUSKESMAS Janti,  dengan agenda kegiatan antara lain :
1. Penimbangan Balita.
2. Pengecekan dan Pengobatan Gratis.
3. Peninjauan Pembangunan Fasilitas Umum untuk pertemuan warga, kegiatan posyandu dan kegiatan RW lainnya.
Dalam sambutannya Bunda menekankan pada arti pentingnya kesehatan ibu dan anak. Sehingga dimasa datang akan terlahir generasi unggul dari wanita unggulan (baca sehat jiwa dan raganya). Untuk menuju hidup yang sehat ada resep khusus SEHAT ala BUNDA, sehat dalam arti sehat jiwa dan raganya juga sehat ekonominya. Adapun resep yang disampaikan Bunda adalah :


1. SEHAT ALA BUNDA, yaitu makan makanan yang bergizi dengan memanfaatkan sayuran sebagai menu utama dalam makanan sehari-hari. Adapun beberapa diantara sayuran yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan tubuh yaitu : Kool Banda, Puring, Andong Merah. Untuk itu beberapa sayuran di atas dapat diinvestasikan dengan ditanam disekitar rumah, atau bersama warga lainnya ditanam secara bersama, lewat program Tanaman Obat keluarga (TOGA), 


2. SEJAHTERA ALA BUNDA, yaitu memanfaatkan barang-barang bekas yang ada dirumah untuk dikumpulkan dan digunakan sebagai barang-barang yang bisa dijual. Bagaimana caranya agar barang bekas tersebut dapat bermanfaat, yakni anggota BSM (Bank Sampah Malang) yang berkantor di Jl. S. Supriyadi (Depan Makam Sukun/Belakang POM Bensin Sukun). 
Program yang ada di BSM adalah menjadikan barang bekas menjadi uang, pinjam uang , beli sembako  dibayar dengan sampah. Dan masih banyak manfaat yang dapat diambil dari Program BSM Kota Malang, termasuk pelatihan para ibu sebagai Penghasil nafkah tambahan (lihat peranan ibu dalam PANCA DHARMA PKK). 
Dengan demikian sampah tidak lagi dianggap barang bekas, namun sampah dapat diupayakan menjadi barang yang bermanfaat, bahkan dapat menjadi sarana mensejahterakan keluarga dan lingkungan. Utamanya bagi peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat.

Harapan Bunda dimasa datang sebagai sumbangsih  pada masyarakat BHUMI AREMA adalah MENSEJAHTERAKAN WARGA AREMA lewat slogan bersama : 

KARYA BUNDA UNTUK WARGA 

Mari dukung dan semangati bersama , demi satu karya anak bangsa yang terlahir untuk warga Kota Malang tercinta. 
Share:

2 komentar:

Unknown mengatakan...

https://www.facebook.com/pages/Bunda-Heri-Pudji-Utami/140688012743475
Twitter @HeriPudjiUtami
website : www.Ojok-Lali.com

Unknown mengatakan...

https://www.facebook.com/pages/Bunda-Heri-Pudji-Utami/140688012743475
Twitter : @HeriPudjiUtami
website : www.Ojok-Lali.com

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support