Jumat, 12 Oktober 2012

Pembangunan Lingkungan Bandungrejosari

Sore cerah 12 Oktober 2012 disela - sela kegiatan, Lurah Bandungrejosari Bp Zainul Amali S.Sos M.Si menyempatkan diri untuk berbincang dengan anggota KIM. Berbagai alokasi dan re-orientasi kegiatan seputar pembangunan Kelurahan dibagikan dan dirembug untuk mencari solusi bersama. Demi kebaikan bersama. 
Kegiatan sela kegiatan semacam ini sering dilakukan oleh Lurah Bandungrejosari guna mendapatkan in put (masukan) berupa saran, pendapat dan berbagai alternatif strategi pelaksanaan pembangunan. Baik dilihat dari sisi kebijakan administratif maupun politis sampai persoalan-persoalan yang tidak tersentuh dan terlewatkan dalam kegiatan sehari-hari. Hal ini disadari oleh Lurah Bandungrejosari, dalam upaya meningkatkan daya saing dan daya dukung masyarakat terhadap aspirasi masyarakat. Terutama adalah dalam mendukung Program Peningkatan Keberdayaan Masyarakat Kelurahan. Dalam hal program Pemerintah Kelurahan adalah sebagai Leading Sektor. 
Beberapa hal yang perlu diinformasikan dalam kegiatan sore ini antara lain : 
  1. Perlu adanya Kolaborasi antara Pelaku (dalam hal ini Pemerintah Kelurahan) dengan Stake Holder Kelurahan, khususnya para pengusaha di level Kelurahan Bandungrejosari, 
  2. Perlu adanya pemahaman ulang tentang kebijakan Pemerintah Kota Malang, agar tidak di politisir  dan direka ulang yang berakibat adanya penyalah gunaan informasi. Karena akan berdampak buruk pada pencitraan Pemerintah Kota Malang.
  3. Beberapa upayayang perlu dikembangkan bersama terkait dengan Program Pemberdayaan Masyarakat Kota Malang antara lain : SEHAT ala BUNDA, BANK SAMPAH MALANG, KADER LINGKUNGAN, MALANG PINTER DAN BUNDA MENYAPA WARGA.

Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support