Jumat, 12 Oktober 2012

++ Gerakan Tanam Pohon++

Berbarengan dengan prosesi pengenalan kampus Universitas Kanjuruhan Kota Malang, segenap civitas akademis UNIKAMA melaksanakan bakti karya lingkungan bersama masyarakat sekitar kampus. Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 1.700 orang mahasiswa baru berbagai jurusan dan bersala dari berbagai daerah di Indonesia ini mengambil thema lingkungan. Pihak rektorat, yang di wakili oleh Bapak Rusno dan panitia pelaksana kegiatan P3T UNIKAMA bapak Andi bersama jajaran keamanan (Polsek dan Koramil) serta masyarakat sekitar (Satgas Keindahan, Penghijuan dan Keindahan Lingkungan) melaksanakan Gerakan Tanam Pohon Bersama.
tanam untuk generasi mendatang
Kegiatan yang diprakarsai bersama oleh Lurah Bandungrejosari dan Rektor UNIKAMA serta  difasilitasi oleh KIM BIJAK, bertujuan khusus memberikan pemahaman bersama kepada mahasiswa baru tentang pentingnya upaya menghijaukan lingkungan, juga sinergi harmonisasi kegiatan bersama masyarakat sekitar kampus. Dengan demikian diharapkan timbul kesadaran bersama untuk menjaga lingkungan, baik sosial kemasyarakatan, kebersihan, serta keindahan. 
Selain penanaman Glodogan, juga secara bertahap akan ditambahkan penanaman kol banda, andong merah dan puring, yang juga tanaman khas Kota Malang. Dipilihnya pohon Glodogan dimaksudkan agar dapat berfungsi sebagai penghijauan, penahan sinar matahari dan sebagai peredam kebisingan sekitar kampus.  
Pananaman pohon yang berlangsung pada Kamis 4 Oktober 2012, pembiayaannya didukung oleh pihak UNIKAMA sedang swadaya lainnya berupa tenaga kerja dan pemeliharaan ditanggung oleh masyarakat sekitar (terdiri dari RW V, X dan RW XI). Dan akan berlangsung sampai dengan akhir Desember 2012. 

Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support