Sabtu, 29 September 2012

==SINERGI DENGAN UNIKAMA==

Bertempat di ruang C5 Universitas Kanjuruhan Malang, berlangsung rapat teknis antara Purek III bidang Kemahasiswaan, Satgas Kebersihan dan Penghijauan Kelurahan Bandungrejosari dan Panitia P3T Unikama. Kegiatan yang bertajuk Peran Unikama dalam kehidupan bermasyarakat  dilaksanakan dalam rangka proses penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2012/2013. 
Rapat teknis ini adalah bagian dari kesepakatan pihak rektorat Unikama dengan Kelurahan Bandungrejosari dalam menyongsong Lomba Kebersihan dan Penghijauan antar RW se Kota Malang tahun anggaran 2012/013. Dimana lokasi penilaian berada pada 3 (tiga) RW, yaitu RW V Kepuh, RW X (Simpang Kepuh) dan RW XI Keben yang juga adalah lingkungan Kampus UNIKAMA. 

Adapun kegiatan yang telah disepakati adalah dalam rangka optimalisasi kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa baru, diharapkan menunjukkan kemajuan yang bersifat kualitas bukan pada kuantitas semata.  Untuk itu dari pihak institusi yang diwakili oleh bapak Ruseno memberi pengharapan besar pada kegiatan ini agar tetap berkesinambungan. Utamanya pada program penghijauan dan kebersihan, selain menyelamatkan air tanah juga pendidikan karakter dengan menitik beratkan pada gotong royong dan rasa memiliki lingkungan. Dengan demikian ikon UNIKAMA sebagai KAMPUS MULTI KULTURAL dapat diwujudkan dengan sinergi harmonis dengan lingkungan sekitar kampus.
Hasil dari pertemuan pagi adalah sebagai berikut : 
  1. Penanaan Pohon Glodhogan tiang sebanyak 100 titik, bekerja sama dengan satgas kebersihan dan Penghijauan Kel Bandungrejosari mengambil tempat sepanjang jalan Keben,
  2. Pengaspalan jalan keben dari Gerbang Barat sampai dengan SMP 12, 
  3. Baksos ke panti asuhan Al Ikhlas dan Panjura, 
  4. Kebersihan lingkungan di Klayatan RW 12.
Selain dengan Satgas Kebersihan dan Penghijauan Kelurahan Bandungrejosari, pihak rektorat juga menggandeng pihak Koramil dan Polsekta Sukun. Selain sebagai nara sumber pada pendidikan karakter juga diharapkan memberikan masukan tentang situasi keamanan dan ketertiban. Mengingat untuk tahun ajaran 2012 mahasiswa UNIKAMA berjumlah 1.700 orang. 
Sebagai bagian akhir bapak Roseno menyampaikan agar kerja sama dapat meningkat kualitasnya dari tahun ke tahun bersama masyarakat sekitar. Untuk itu sebagai akhir dari P3T, panitia akan mengadakan Kirab Budaya dan pertunjukan seni tari di seputar kampus Sabtu 6 Oktober 2012 dari jam 09.00 - 12.00 WIB. 



Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support