Selasa, 05 Maret 2013

Musrenbang Kecamatan Sukun Tahun 2013

Kec Sukun, - Bertempat di Gedung Pertemuan Kecamatan Sukun Kamis 28/2 dilangsungkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Sukum tahun 2013. Menempati gedung baru dalam wilayah Kantor Kecamatan Sukun, Musrenbangcam yang diikuti oleh lebih dari 75 peserta terdiri dari delegasi dari 11 Kelurahan dan 9 utusan dari Kantor, Badan Dan Dinas di lingkup Pemerintah Kota Malang berlangsung dari pukul 09.00 sd 13.00 WIB.
Dalam sambutan pengantar Musrenbangcam 2013 Camat Sukun Drs Alie Mulyanto MM menekankan bahwa kegiatan ini sedah melampaui kegiatan di masing masing RW kemudian diangkat melalui Musrenbang di 11 Kelurahan. Keterlibatan sejumlah besar wara secara partisipatif ini sungguh amat luar biasa, sehingga wajar apabila Musrenbangcam 2013 dapat dilakukan dengan benar dan mengikuti aspirasi dari masing masing Kelurahan. Beberapa hal penting lain yang perlu mendapatkan perhatian sebagai gambaran pembangunan di Kecamatan Sukun adalah sebagai berikut :
A. Kemacetan Lalu Lintas di daerah Bandulan,
B. Pengaspalan Jalan di Daerah Janti,
C. Bidang Kesehatan, peningkatan Kualitas Pustu yang akan ditingkatkan pelayanannya dengan fasilitas rawat inap,
D. Di bidang Pendidikan, ditekankan pada wajib belajar 12 tahun berikut perbaikan fasilitas sekolah dan kegiatan belaajr non formal,
E. Terkait dengan PILKADA 2013, Camat Sukun menekankan agar semua elemen masyarakat untuk ikut serta aktif dalam Pilkada. Sehingga keberhasilannya dapat mendukung terlaksananya Tri Sukses Pemilu.
Mewakili anggota DPRD Kota Malang juga memberikan masukan khusus pilkada 2013, khususnya meningkatkan kerukunan antar anggota masyarakat. Hal ini perlu senantiasa ditingkatkan agar Pesta Pemilukada Kota Malang dan tahun Politik 2013 dapat berlangsung tertib, santun dan nyaman. Sedang Asisten 2 Kota Malang menyampaikan bahwa hasil dari Musrenbangcam kali diharapkan dapat terlaksana dan hasil kegiatannya dapat optimal dan bisa membantu program pelaksanaan pembangunan yang dibiayai oleh dana APBD Tahun 2014.
Sebagaimana dipahami bahwa perencanaan adalah langkah strategis dalam mensinergikan semua potensi untuk dapat diwujudkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan di dalam pelaksanaannya nanti diharapkan tetap dilaksanakan dengan semangat gotong royong, mufakat dan partisipatif. Disamping itu tetap mengedepankan 3 aspek pemberdayaan, yakni aspek lingkungan, aspek ekonomi dan aspek sosial kemanusiaan.
Acara kemudian dilanjutkan dengan sidang kelompok dipandu oleh staff kecamatan dan dikawal oleh delegasi dari Kantor, Badam dan Dinas. Setelah pembacaan hasil keputusan oleh Ketua Pelaksana Musrenbangcam Bp Iwan Styawan ditutup dengan doa, dan ditutup oleh Camat Sukun pada 13.00 WIB.
Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support