Kamis, 05 Oktober 2017

Asyiknya Diajak Bu Guru Ke Perpustakaan

Hari ini tepatnya hari rabu tanggal 4 september 2017 anak-anak PAUD/KB TK ABA 30 Kota Malang diajak ke Perpustakaan Kota Malang yang berada di jalan semeru. Anak-anak beserta guru-guru TK ABA 30 berangkat tepat jam 08.30 WIB dari sekolah. Anak-anak kelihatan amat senang dalam menikmati perjalanan naik angkutan umum. Meski masih ada yang tidak mau ditinggal orang tuanya. TK ABA 30 yang berlokasi di Jl. Abdul Jalil Kemantren III ini selalu mengagendakan kegiatan pengenalan lingkungan kepada anak didiknya. Kali ini anak-anak diberi pelajaran untuk mengenal bagaimana rasanya naik kendaraan umum menuju ke Perpustakaan Umum Kota Malang. Dan menumbuhkan keberanian dan kemandirian anak-anak. Sesampainya di Perpustakaan Umum anak-anak diajak untuk melihat buku-buku yang ada disitu. Baik buku pelajaran sekolah, buku-buku yang berisi tentang cerita-cerita  legenda, buku-buku tentang binatang dan tanaman, dan lain sebagainya.
Dengan melihat sekeliling perpustakaan dan bermain anak-anak kelihatan sangat senang. Dalam kegiatan pengenalan lingkungan perpustakaan ini KB TK ABA 30 didampingi oleh beberapa guru antara lain, Ibu Rumiyati, Ibu Marlik, Ibu Nurul, Bu Ana dan lainnya. Beliau-beliau sungguh sabar dalam mendampingi anak-anak dalam pengenalan lingkungan perpustakaan. Setelah puas menjelajah are perpustakaan anak-anak diajak ke Museum Brawijaya. Dengan berjalan berbaris dengan rapi anak-anak menuju ke Museum Brawijaya yang tidak jauh dari Perpustakaan Umum Kota Malang. Anak-anak diajak melihat kendaraan lapis baja atau yang lebih dikenal dengan tank. Anak-anak diajak berfoto-foto di lingkungan museum.


Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support