Selasa, 19 Juni 2012

Warga Kelurahan Bandungrejosari Rama-ramai Bayar Pajak


Sukun, MC - Dibuka dengan senam lansia, Anugerah Pembayar Pajak PBB dan Bazar Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun Kota Malang benar-benar semarak. Banyaknya pembayar pajak yang datang dan pengunjung yang menonton membuat halaman Universitas Kanjuruhan penuh warga, Minggu (17/6).
Masyarakat antri membayar pajak
Tidak mau kalah dengan anak-anak muda, para pesenam lansia Bandungrejosari juga begitu bersemangat saat senam. Maka tak heran meski sudah tua-tua, nenek-nenek yang ada di Kelurahan Bandungrejosari juga masih terlihat sehat-sehat.

Panitia acara Jumain mengungkapkan Pekan Anugerah Pembayar Pajak PBB ini merupakan usaha agar masyarakat mau membayar pajak sebelum jatuh tempo. Pembayaran di Unikan yang bekerjasa dengan Bank Jatim ini bisa dilakukan secara online sehari saja.

“Tidak hanya diisi senam lansia, kegiatan kali ini juga diisi dengan marching band anak-anak dan bazar yang semuanya dilakukan oleh warga Kelurahan Bandungrejosari,” jelas Jumain, Minggu (17/6).

Menurut Jumain, untuk pembayaran pajak dengan melibatkan masyarakat secara massal seperti yang dilakukan timnya, ini baru yang pertama kali. Selama ini kalaupun membayar pajak bersama biasanya secara simbolis hanya melibatkan RT/RW ataupun para pejabat di kelurahan saja.

Melihat antusiasme yang bagus dari masyarakat dalam membayar pajak, Jumain mengaku kegiatan seperti akan diagendakan secara rutin. Dengan begitu pajak bisa terbayarkan semakin tepat waktu dan masyarakat bisa bergembira, ekonomi rakyat bisa berjalan seiring adanya bazar.

Warga Bandungrejosari Mistin mengakui dia datang ke Unikan untuk membayar pajak sekaligus senam. Dengan membayar pajak sebelum jatuh tempo, pikiran bisa lebih tenang karena sudah tidak punya tanggungan, sedangkan ikut senam bisa membuat badan bisa semakin sehat.

“Biasanya kami senamnya hanya di RW saja, rutin tiap minggu, karena itu kami sudah hapal bagaimana senam pagi di hari Minggu," ujar Mistin. (cah/dmb)
Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support