Kamis, 22 November 2012

Bunda bersama Warga

RW.03 Kemantren ++Arus kebersamaam dalam pengelolaan sampah rumah tangga mulai mengimbas pada kegiatan warga, khususnya di RT.007 008 dan 009. Lewat ide sederhana yang dilontarkan oleh bapak Rusman, selaku mantan RT.007 RW kelurahan Bandungrejosari disampaikan bahwa keberadaan kader lingkungan di wilyaha rt 07 08 dan 09 (sebelum pemekaran wilayah adalah RT.007 RW III) perlu dilembagakan dan diaktualisaikan ke dalam kegiatan nyata.
Lewat pencerahan dari berbagai pihak, disepakati untuk dikukuhkan dalam satu forum bersama masyarakat. Dan dipilihnya Bunda Heri  dalam acara Peresmian UPKu BSM Mitra Mandiri semata-mata bahwa beliau adalah inspirator dan sekaligus Komisaris Bank Sampah Malang. 

Acara dimulai dari pertunjukan pesta rakyat berupa jaranan oleh Paguyuban Jaranan Kelurahan Bandungrejosari, kemudian dilanjutkan dengan prosesi atau upacara pembukaan serta peresmian berlakunya kegiatan UPKu BSM Mitra Mandiri.
Tak kurang dari Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Drs. WASTO SH MH, Direktur BSM RAHMAT HIDAYAT ST, Drs Alie Mulyanto MM Camat Sukun sejumlah Kader Lingkungan Kota Malang dan terutama warga RT 07 08 09 RW III Kel Bandungrejosari turut hadir dan memberi semangat serta dipandu 13 RW di Kelurahan ini bersama Bp Zainul Amali, S.Sos M.Si selaku Lurah, bertekat menjadikan UPKu ini memang terlaksananya dan berkelanjutan. 
Dari keterangan ibu Ngatminah SPd selaku Ketua UPKu BSM warga sudah mempunyai kegiatan ini sejak awal, namun belum melembaga. Untuk itu dengan adanya UPKu BSM ini diharapkan akan berlanjut kepada kegiatan Usaha yakni sembako dan kebutuhan masyaraakt setempat lainnya, dimana pola bayarnya akan dilakukan dengan memanfaatkan sampah rumah tangga. Hal ini sejalan dengan pengantar ketua panitia peresmian, Bp Jumain, yang menyampaikan bahwa kegiatan ini mengacu jepada semangat BERDIKARI SECARA EKONOMI yang digelorakan BUNG KARNO. Sehingga patutlah pada skala kecil ini BSM dikembangkan menjadi Bersih Sehat Manfaat .
Bersih Lingkungane , Sehat awak e, 
Manfaat kanggo keluargane. 





Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support