Jumat, 21 Desember 2012

Pencanangan NUKUS SINAM

RPA...Pagi yang cerah pagi ini 21122012 bertempat di Halaman Pasca Sarjana Universitas Kanjuruhan Malang telah dilakukan pencanangan Program NUKUS SINAM. Pencangan NUKUS SINAM ini merupakan perpanjangan dari OBIT (One Billion Indonesian Trees for the World) pada dasarnya adalah menumbuhkan budaya menanam pohon bagi kelangsungan generasi Indonesia mendatang.
Program yang diamanatkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhono tahun 2011 di Sentul Bogor bertujuan agar menjadi gerakan nyata penanaman pohon secara serentak yang bertujuan untuk menambah tutupan lahan dan mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor, konservasi keanekaragaman hayati, penyerapan karbon untuk mencegah dampak perubahan iklim, serta mendukung pembangunan ketahanan pangan, energi, dan ketersediaan air untuk kesejahteraan masyarakat. Semakin banyak pohon yang ditanam, maka masyarakat akan semakin terlindung dan sejahtera. Banyak pohon banyak rejeki. Penempatan lokasi di Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) adalah sebagai tindak lanjut dari peran serta UNIKAMA pada pelestarian lingkungan. 
Seperti yang disampaikan oleh Satgas Kebersihan dan Penghijauan Kelurahan Bandungrejosari, Kusnanto (yang juga Ketua RW V dan Koordinator Kader Lingkungan Kelurahan Bandungrejosari),  program NUKUS SINAM ini adalah pengembangan OBIT dengan kearifan lokal Kecamatan Sukun. Dalam artian khusus, penanaman pohon tidak hanya dengan menanam Pohon di sekitar rumah, namun juga merawat dan membersihkan lingkungan. Sehingga dengan membudayakan penanaman, pemeliharaan serta membersihkan lingkungan sekitar, akan memunculkan generasi yang pintar dan sehat dan berperilaku PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat). Serta diimplementasikan kepada semua sisi kehidupan. Mulai kehidupan pribadi, dilingkungan kerja serta pada setiap kegiatan sosial kemasyarakatan. 
Pencanangan Gerakan menanam satu millar pohon di Kota Malang telah dilakukan tanggal 30 Nopember 2012 yang lalu mengambil tempat di SMKN 11 Bakalankrajan
Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support