Rabu, 05 Desember 2012

Perang Aturan dalam Pemberdayaan

Guest House SHAFIRA _ Bertema kebersamaan dan merapatkan konsep dalam membangun kelurahan, pada selasa 04 Desember 2012 bertempat di Guest House Shafira dilaksanakan penyepakatan usulan kegiatan Pembangunan tahun 2013 tingkat Kelurahan Bandungrejosari.

Kegiatan yang dihadiri oleh 13 Ketua RW dan 8 Ketua Lembaga Sosial Kemasyarakatan antara lain Ketua LPMK, Koordinator BKM Guyub Rukun, Satgas Linmas, Kr Werdha, Koord FKKAUB, Ketua Tim Penggerak PKK, Kader Lingkungan serta  Karang Taruna. Tujuan utama kegiatan adalah penyepakatan usulan pembangunan tahun 2013, yang akan dilaksanakan oleh LPMK.

Bp Suryono (Ki) dan Bp Bambang Suharijadi
dengan gaya khasnya 
Namun di tengah sambutan Ketua LPMK, terjadi suasana mencekam saat Ir Bambang Suharijadi menyampaikan keterbatasan beliau dalam membaktikan diri dalam kegiatan kemasyarakatan sebagai Ketua LPMK. Pernyataan mundur dari jabatan ketua LPMK, yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Kota Malang, sempat menjadi polemik.

Terutama mengenai alasan pengunduran diri dan siapa calon pengganti beliau. Namun masukan dari sekretaris LPMK mengenai mekanisme penggantian Ketua LPMK sempat memanaskan suasana. Dan dengan dipandu oleh Lurah Bandungrejosari Bp Zainul Amali S.Sos M.Si, Ketua LPMK memberikan pencerahan serta gambaran ke depan yang akan dilakukan oleh Ketua LPMK. Utamanya masukan tentang Pengguna Anggaran, yang nanti akan dipegang oleh LPMK, tidak bisa disatukan dengan jabatan PA beliau di Disperindagkop.

Akhirnya suasanaya kebersamaan juga yang mengakhiri adu argumentasi dengan Ketua LK, dengan menyepakati secara aklamasi memilih Bp Suryono dari RW VII sebagai Ketua LPMK Antar Waktu. dengan demikian Bp Suryono, yang saat ini berkantor di Dinas Sosial Kabupaten Malang akan meneruskan langkah tegap LPMK mengawal Dana Hibah tahun 2013.

Pergantian Ketua LPMK antar waktu inipun diwarnai dengan wacana untuk penambahan personil Sekretaris dan Tim Teknis. Mengingat kelangsungan organisasi harus tetap berjalan, terutama dalam konsep membangun Sistem Manajemen Pembangunan Partisipatif, yang akan disosialisakan Kamis 6 Desember 2012 di Ruang Mojopahit  Kota Malang.

Selamat Berjuang Bung ....
Berkembang Bersama Berprestasi ......

Share:

0 komentar:

Pengunjung

Hallo Bandungrejosari

Hippam News

Kalimat BIJAK

Untuk sukses, Anda harus menemukan sesuatu sebagai pegangan, sesuatu untuk memotivasi Anda, sesuatu untuk menginspirasi Anda.

Kesuksesan bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan sukses.

Definition List

3R
3R singkatan dari reuse, reduce, dan recycle.
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.
Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.
Recycle berarti mengolah kembali (mendaur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.

ADINDA
Adinda singkatan dari :
Akses informasi
Diskusi
Implementasi
Networkling
Diseminasi informasi
Aspirasi


Pengikut

Theme Support